Home » » Mengatur Batas Jaringan Data Xiaomi

Mengatur Batas Jaringan Data Xiaomi

Mengatur batas jaringan Data Xiaomi, kita akan menjumpai peringatan data ketika batas kuota penggunaan data telah melampaui batasnya, bahkan akan dihentikan jaringan data ketika penggunaan sudah mencapai batas yang sudah ditentukan, namun bilapun kita tidak mengatur batas jaringan data, peringatan akan selalu muncul ketika penggunaan dalam skala besar, untuk itu kita perlu mengatur batas data, agar peringatan tidak selalu muncul walaupun penggunaan data dalam skala besar.
Gambar I
Batas data jaringan Xiaomi

Dari pengaturan silahkan lanjut tap pilihan notifikasi (pemberitahuan) hidupkan tampilan info guna data, seperti yang ditunjuk tanda panah merah digambar.
Gambar II
Batas data jaringan Xiaomi

Setelah anda hidupkan info guna data, silahkan buka bar notifikasi slide down layar anda seperti biasa, klik (tap) seperti yang diarahkan tanda panah digambar II.
Gambar III
Batas data jaringan Xiaomi

Lanjut ke pengaturan batas data, tap icon gear dipijok kanan atas, ikuti seperti tanda panah merah gambar III diatas.
Gambar IV
Batas data jaringan Xiaomi

Didalam pengaturan batas data silahkan atur sedemikian rupa, contoh pada gambar saya mengaturnya dibatas 1.5GB, artinya ketika penggunaan data 1.5GB maka data dihentikan secara otomatis, jangan lupa didalam pengaturan ini, atur juga batas peringatan guna data misal peringatan data muncul setelah penggunaan 90% dari batas yang kita targetkan 1.5GB tadi, peringatan data muncul hanya sebagai pengingat saja data anda belum akan dihentikan secara otomatis, bila sudah 1.5GB misal kita mengaturnya di angka sekian, baru akan dihentikan secara otomatis.
Gambar V
Batas data jaringan Xiaomi

Sekarang setelah kita atur semuanya sedemikian rupa tinggal ketahap akhir yaitu penyetelan (mengatur) penggunaan data diawal, kita buat 0 MB saja untuk memulai batas penggunaan data yang telah kita gunakan agar 1.5GB diatas tepat sesuai target, dimulai dari penghitungan 0-1.5GB silahkan ikuti gambar no V untuk mengaturnya.
Gambar VI
Batas data jaringan Xiaomi

Ingat untuk efesiensi 0 kan saja penggunaan batas data anda seperti gambar VI, tetapi anda bisa memulainya diangka mana saja, misal 100mb, 200, dan seterusnya contoh diatas adalah untuk efesiensi saja tidak mutlak harus seperti contoh.

© If you want to copy Article, please provide the source

27 komentar:

  1. Cara menghapusnua gimana ya . soalnya jadi bingung gity

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  3. cara mengembalikan ke kondisi sebelum memakai batas jaringan gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal hapus data aplikasi tersebut di setting => aplikasi => semua, cari aplikasinya

      Delete
    2. Ubah batas penggunaan data jadi 0 lagi

      Delete
  4. bagaimana caranya,jadi standar Xiaomi lagi??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal di hapus aja setelan nya gan

      Delete
    2. Hapus setelannya gimana om? Udah di nol in tetep ga balik semula.

      Delete
    3. Caranya g mana min? Soalnya udah di cari di pengaturannya gak nemu.

      Delete
    4. Masa iah g nemu ?
      Di setting g asa batas jaringan data ?
      Coba d keamanan versi miui brp itu ?

      Delete
  5. Cara menghapus/off gimana gan? Saya ubah 0mb semua jadinya malah peringatan terus. Tolong bantuannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iah g bisa klo udah on paling nanti d bulan berikutnya jangan d setting lagi

      Delete
  6. Gk bisa ya di kembalikan seperti semula...sangat merepotkan...

    ReplyDelete
  7. Biar nggk ada notifikasi penggunaan data nya gmna min.. kok susah ya..

    ReplyDelete
  8. Saya dah hapus data di apk batas data selulernya, tapi buat batas datanya msh tetep, gmna biar gk usah pake batas2nya lagi ?
    Klo saya batasnya dari 0-30gb aman gk y ? Trus klo pengingatnya sekitar 70% aman gk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman, feeling aja toh itu cuma reminder

      Delete
  9. Hih hp gw ngk bisa Internet an dah 1 minggu, awalnya ada statistik muncul trus saya klik dan sesuai in ke paling atas biar agak jauh dari data yg dipake, eh kok malah sekarang ngk bisa Internetan padahal masih ada 1GB gimana nih, trs saya coba untuk di batas in malah ngk karuan, mau kembali in pake cara apa, saya hentikan paket saya jg ngk bisa tolong dong masa harus di instal ulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hapus data aplikasi securitynya aja gan

      Delete

Silahkan berkomentar jika sempat, klik notify me/beritahu saya, agar ketika saya balas, ada pemberitahuan.
• Baru Mei 2015.
- No URL Promosi (except Open ID)
- No Live Link
- No Sara
- No Spamming

Posting Terbaru

Advertisement